Keduakalinya Setiajit Maju pada Pilkada Tuban

SURABAYA – Menjelang Pemilhan Kepala Daerah Serentak tahun 2020, beberapa personal sudah bersiap-siap untuk mengikutinya. Seperti Surabaya yang sudah mulai ramai diperbincangkan banyak kalangan, baik akademisi maupun tokoh politik.

Namun ada satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan kembali bertarung di Kabupaten Tuban. Dia adalah Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Setiajit yang akan kembali untuk keduakalinya di kabupaten ujung barat Jawa Timur itu. “Keinginan saya maju lagi di Tuban adalah untuk membangun Tuban lebih baik lagi,” tegas Setiajit di ruang kerjanya Jumat (6/9/2019).

Namun keinginan yang sebenarnya adalah dia ingin menurunkan angka kemiskinan di Tuban yang mencapai 15,3 persen. “Sama seperti keinginan ibu Gubernur, kemiskinan di Tuban termasuk tinggi dan itu yang akan saya perjuangkan untuk diturunkan,” tegasnya lagi.

Meski sudah pernah maju dalam Pilkada Tuban, Setiajit enggan dikatakan kapok maju lagi dalam pilkada serentak 2020 nanti. “Tidak ada kata kapok di kamus seorang Setiajit, namun yang ada adalah belajar dari kekealahan kemudian maju lagi untuk meraih kemenangan,” tegas Setiajit optimis.

Rencanya pada hari Minggu (8/9/2019) nanti dirinya akan ke DPC PDIP Tuban untuk mendaftarkan dirinya maju lewat PDIP. “Untuk mencapai angka yang ditentukan kita tentu butuh koalisi. Nah saya sudah menjalin hubungan dengan beberapa partai selain PDIP yakni Golkar, Demokrat, NasDem, PBB, PKS dan PAN,” lanjutnya lagi.

Menurut Setiajit Tuban sudah bagus saat ini namun tetap membutuhkan lompatan yang lebih tepat lagi dan itu akan dilakukannya dengan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Tuban. “Tentu sebagai ASN saya akan mengundurkan diri setelah pendaftaran saya diterima oleh Komis Pemilhan Umum (KPU),” kata Setiajit yang masa purna tugasnya masih tahun 2021.

Diakui oleh Setiajit bahwa keinginannya maju sebagai bakal calon Bupati Tuban belum pamitan ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. “ Karena masih belum memperoleh rekomendasi dari partai, maka saya sengaja belum bilang apapun ke ibu Gubernur, nanti pada saatnya pasti saya akan sowan dan pamitan beliau,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here