Diundang Acara Anti Narkoba di Bungkul, Gubernur Terobos Car Free Day

SURABAYA – Rombongan mobil Gubernur Jatim terlihat menerobos acara Car Free Day (CFD) jalan Darmo Surabaya. Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Aries, Gubernur Khofifah akan menghadiri hari Anti Narkoba di taman bungkul Minggu pagi (7/4/2019).

Dikatakan oleh Aries bahwa akses terdekat ke Bungkul adalah lewat Darmo yang saat itu ada CFD. “Ibu Gubernur sudah ditunggu banyak orang untuk mengikuti acara hari anti narkoba di taman bungkul,” jelas Aries dalam pesan singkatnya.

Sementara itu Hermawan Some, aktifis lingkungan yang saat itu kebetulan berada di lokasi CFD dan sempat memfoto dan memvideo kejadian tersebut mengaku kecewa dan sedih. “Ada alternatif lain yakni dari sisi timur atau barat dan sambil menyapa warga saya kira lebih merakyat,” kata Wawan Some sapaan akrab dari Hermawan Some.

Padahal waktu Gubernur lewat dan melambaikan tangannya ke warga sempat ada yang nyeletuk ” Buk Car Free Day Buk “. Namun dengan tersenyum Gubernur Khofifah tetap lewat di jalan yang setiap Minggu pagi jam 06.00 hingga jam 10.00 tidak boleh ada mobil / motor yang boleh lewat.

Di tempat lain Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi ketika diminta komentarnya soal ini mengatakan bahwa yang meneriaki dan yang lewat harus sama-sama bijak. “Aturan CFD kan sudah disepakati bersama-sama dan siapapun termasuk ibu Gubernur saya pikir sudah tahu akan hal itu. Namun masyarakat yang meneriaki pun harus tahu yang lewat itu adalah pemimpin Provinsi Jatim, jadi harus bijak juga lah ,” pungkas Kusnadi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here