Gubernur Targetkan Jatim Juara Umum STQH

SURABAYA – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat nasional akan berlangsung di Pontianak Kaliamantan Barat. Sebanyak 25 orang dari Jawa Timur akan diberangkatkan ke even tahunan tersebut yang terdiri dari 12 peserta putra dan putri, 8 official, 3 pendamping dan 2 pembina

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap para peserta STQH dari Jatim membawa nama baik Jawa Timur di ajang tersebut. “Di Jatim itu terkenal dengan banyak pondok pesantern dan menjadi alternatif masyarakat untuk menilai kekuatan Jatim di bidang STQH,” jelas Khofifah dihadapan wartawan usai menerima paserta STQH di Grahadi Selasa (25/6/2019).

Sebagi Gubernur, lanjut Khofifah, tentunnya dia akan ikut berdoa demi kesuksesan peserta dari Jawa Timur dan juga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jatim. “STQH yang diselenggarakan tanggal 26 Juni hingga 6 Juli 2019 semoga Jatim bisa menjadi yang terbaik hingga memperoleh juara juara umum, itu keinginan dan target saya,” kata Gubernur wanita pertama di Jatim ini.

Gubernur juga berharap nanti peserta dari Jatim menunjukkan pada bangsa Indonesia bahwa terlahir Qori dan Qoriah terbaik, lahir Hafidz dan Hafidazh terbaik, para Mufasir terbaik dari Jawa Timur.”Kalau itu bisa kita tunjukkan pada seluruh masyarakat Indonesia tidak berlebihan jika saya berharap menjadi juara umum,” tegas Khofifah lagi.

Sementara itu Pembina STQH dari Jatim, KH Abdul Hamiq mengatakan bahwa pesaing berat yang akan menjadi lawan Jatim sementara ini adalah Jawa Barat dan DKI Jakarta. “Mudah-mudahan dengan doa panjenagan semua kita bisa menunjukkan bahwa inilah Jawa Timur,” tegas Abdul Hamiq yang juga menjabat sebagai ketua   LPTQ Masjid Al Akbar Surabaya.

Persiapan bagi peserta sendiri sudah dilakuakn dengan jalan menitipkan pesreta STQH pada rumah masing-masing pelatih agar terbiasa dan tidak gugup saat tampil. “Sengaja kita titipkan di rumah masing-masing pelatih agar tidak grogi saat tampil nanti,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here