Hari Pertama Masuk Kerja, 718 ASN Pemprov “Bolos”

SURABAYA – Peringatan pemerintah yang mengingatkan Aparat Sipil Negara (ASN) untuk tidak membolos saat masuk kerja pertama terbukti ampuh. Hal ini terlihat saat apel pagi ASN Pemprov Jatim di halaman kantor Gubernur Jatim, Senin (10/6/2019).

Laporan yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jatim hingga pukul 7.30 tadi pago ada 718 ASN yang absen namun dengan izin sah.

Kepala BKD Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan izin sah yang dimaksud adalah izin dengan prosedur yang dibenarkan sesuai aturan dengan mengisi formulir dan mendapatkan persetujuan langsung dari atasan.

Selain ada 55 pegawai yang izin sah, juga ada 201 orang yang cuti dengan alasan penting serta ibadah, 395 pegawai sedang dinas luar, dan 67 pegawai sedang tugas belajar. “Jadi total yang tidak masuk dengan alasan dan izin sah ada 718 pegawai,” katanya.

Total jumlah pegawai Pemprov Jawa Timur sendiri tercatat sebanyak 51.356 pegawai. Dari jumlah itu, jumlah tenaga guru sebanyak 28.456 pegawai, sementara tenaga administrasi dan medis sebanyak 22.900 pegawai. “Untuk tenaga guru masih libur sampai 16 Juni 2019,” ucapnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur tidak ada ASN Pemprov Jawa Timur yang dinyatakan membolos kerja di hari pertana usai libur lebaran. “Di hari pertama kami juga ingin menyalurkan energi positif dan memberi semangat para pegawai dengan menggelar halal bi halal,” jelasnya.

Khofifah didampingi wakil gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan Sekdaprov Hari Cahyono pada Senin (10/6/2019) menggelar Halal Bi Halal di 2 lokasi. Pertama di komplek kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, dan lokasi kedua di komplek perkantoran dinas di Jalan Injoko Surabaya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here