Ika UNS Jatim Bukber Bersama 200 Anak Yatim

SURABAYA – Ikatan Alumni (Ika) Universitas Sebelas Maret (UNS) tingkat Jatim mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan di Surabaya sekaligus menyantuninya. Acara ini menurut ketua Ika UNS Jatim, Jumadi memang rutin diadakan dan menjadi agenda tetap tiap tahun.

“Kita memang selalu mengadakan acara seperti ini setiap tahun sebagai wujud rasa syukur kita sebagai alumni UNS yang ada di Jatim. Kami bersyukur masih bisa melakukan hal semacam ini rutin setiap tahun,” kata Jumadi di hadapan sejumlah wartawan, Rabu (29/5/2019) malam.

Tidak kurang dari 200 anak yatim piatu hadir dalam acara ini yang digelar di sebuah hotel di Surabaya. Acara ini juga sempat dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meskipun tidak mengikuti acara hingga selesai karena berbarengan dengan acara buka puasa di PWNU Jatim.

Hadir pula nama Sekdaprov Jatim, Heru Tjahyono sebagao Pembina Ika UNS Jatim. Jumadi mengatakan selain program buka bersama dengan anak yatim piatu juga banyak sekali program lain dari Ika UNS Jatim. “Ada dalam bentuk program bea siswa, kemudian misi sosial lainnya yang berhubungan dengan masyarakat terutama alumni UNS,” jelas Kapala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Jatim ini.

Menurut Jumadi dengan jumlah alumni yang lebih dari 46.000 anggota se Jatim merupakan potensi bagi alumni untuk pengabdian di masyarakat. “Di Jatim ada regional Malang Raya, Madiun dan sekitarnya dan Madura dan sekitarnya.” Jelas mantan Kepala Biro Administrasi Perekonomian Jatim ini.

“Alhmadulillah, setiap program yang kita lakukan bermanfaat untuk masyarakat dan ini selalu kita laporkan ke kantor pusat Alumni di Solo dan semua itu juga demi membesarkan nama kampus UNS juga,” pumgkas Jumadi yang menjabat sebagai Ketua Ika UNS Jatim selama 2 tahun terakhir ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here