Ketua TKD Jatim : Jika Jokowi Terpilih Keberpihakan pada Perempuan Akan Bertambah

SURABAYA – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi – Ma’ruf Amin, Machfud Arifin mengatakan bahwa keberpihakan Capres nomor urut 01 ke perempuan terus bertambah jika terpiliha dalam Pilpres nanti.

Hal ini dikatakan Machfud dalam rangka Memperingati International Women’s Day (Hari Perempuan Internasional) tahun 2019.

Saat ini saja, Machfud menyebutkan ada beberapa kebijakan yang sudah diputuskan oleh Presiden Jokowi yang menunjukkan keberpihakan kepada perempuan.

Salah satunya adalah banyaknya menteri di kabinet Jokowi yang dijabat oleh perempuan.

“Pak Jokowi sangat memperhatikan hal itu, menteri kelautan dan perikanan biasanya purnawirawan Angkatan Laut tapi yang dipilih adalah Bu Susi Pudjiastuti,” kata Machfud saat ditemui di Kantor TKD Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (8/3/2019).

Selain Menteri Kelautan dan Perikanan, ada 7 jabatan menteri lain yang dijabat oleh perempuan adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Ada juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya; Menteri Kesehatan, Nila Moelok; dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise; serta Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno.

Selain itu, berbagai kebijakan dari Jokowi juga terbukti meringankan kaum emak-emak, misalnya dengan memberikan jaminan sosial berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here