Prihatin Nasib Guru, NasDem Jatim Lakukan Gerakan Menghormati Guru

SURABAYA – Setelah dari Malang Raya, DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim melanjutkan aksi ‘Gerakan Menghormati Guru’ di Kota Surabaya, Minggu (17/2/2019).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi ini akan mengkampanyekan Gerakan Menghormati Guru ke beberapa pusat perbelanjaan di Kota Surabaya, seperti City of Tomorrow dan Surabaya Plaza.

“Gerakan ini adalah bentuk respon kita atas adanya beberapa kejadian yang sangat memprihatikan kami, dalam institusi pendidikan guru itu sangat penting dan merupakan sumber ilmu pengetahuan, kita punya wawasan dan pintar itu karena guru-guru itu,” kata Jeanette, sapaan akrab Sri Sajekti saat ditemui di Kantor Bappilu DPW Nasdem Jatim, Jalan Arjuno, Surabaya, Minggu (17/2/2019).

Jeanette mengatakan bahwa gerakan ini murni gerakan moral dan tidak ada unsur kampanye politik dan merupakan salah satu fungsi Parpol untuk menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

Kedepannya, Jeanette mengatakan Nasdem juga akan memperjuangkan nasib-nasib para guru karena sebagai bagian penting dalam pendidikan guru harus dimuliakan.

“Amanat konstitusi kita kan juga mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Jeanette.

Dalam kampanye Gerakan Menghormati Guru ini, para Caleg Nasdem terutama yang mempunyai latar belakang artis akan membagikan leaflet yang berisi ajakan menghormati guru.

Dalam leaflet tersebut para caleg artis juga membubuhkan tanda tangan sebagai dukungan dan keterlibatan langsung dalam gerakan ini.

Beberapa caleg artis yang ikut keliling Kota Surabaya adalah Five Vi Rahmawati, Tessa Kaunang, Ratna Listy, Krisna Mukti, dan artis-artis yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here