Bersama 9 Kiai Sepuh, Gus Ipul Hadir di Istighosah Kubro 2018

SIDOARJO – Bersama sejumlah ulama dan Kiai sepuh, Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) turut hadir di Istighotsah Kubro 2018 yang digelar PWNU Jawa Timur di GOR Sidoarjo, Minggu (28/10/2018).

Tampak sembilan ulama karismatik yang selama ini selalu mengikuti perjalanan politik Gus Ipul yang hadir dan bersila bersama Gus Ipul di atas panggung di antaranya KH Idris Hamid Pengasuh Pesantren Bayt Al- Hikmah Pasuruan; kemudian KH Nurul Huda Jazuli, pengasuh pesantren Al Falah Ploso, Kediri; lantas KH Marzuki Mustamar ketua PWNU Jawa Timut.

Selain itu juga KH Miftachul Akhyar, pengasuh pesantren Miftachussunnah Surabaya; KH Anwar Manshur, Lirboyo, Kediri; KH Agoes Ali Masyhuri, Bumi Sholawat, Sidoarjo.

Beberapa Kiai lainnya yang dijadwalkan hadir adalah KH Kholil As’ad, Pesantren Wali Songo, Situbondo; KH Anwar Iskandar, pesantren AL Amin, Kediri; KH Zianuddin Djazuli, Pesantren AL Falah Ploso, Kediri; serta KH Nawawi Abdul Djalil, Sidogiri Pasuruan.

Sembilan Kiai sepuh inilah yang secara bergantian memimpin istighosah dengan doa bersama.

Diprediksi 500 ribu peserta hadir dalam acara ini. Gelombang peserta mulai memasuki Sidoarjo Sabtu 27 Oktober 2018 malam.

Istighosah kubro yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini mengambil tema ‘Dedikasi Santri untuk Negeri’. Selain untuk memperingati Hari Santri Nasional, istighosah tahun ini juga meminta agar Indonesia dijauhkan dari bencana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here